Baran Energy Sebagai Gaya Hidup Masa Kini Yang Ramah Lingkungan

Seperti yang kita tahu bersama bahwa listrik adalah sumber kehidupan yang mutlak harus di miliki di setiap rumah tangga, perkantoran, Pabrik, Rumah Sakit dan hunian manapun.

Di negara kita hanya PLN (Perusahaan Listrik Negara ) yang secara otonomi hampir menjangkau dan mensuplai semua kebutuhan listrik di seluruh penjuru indonesia dimana turbin turbin mesin sumber tenaga listrik kita di hidupkan oleh bahan bakar yang dihasilkan oleh fosil ( minyak bumi dan batu bara) dimana harga minyak bumi tersebut mengikuti perkembangan dunia yang sangat berpolitik.

Listrik sudah menjadi sumber kehidupan kita semua. Dan ini sudah menjadi PR oleh pemeritah indonesia untuk menjaga bagaimana harga listrik bisa stabil sedangkan harga minyak di dunia tidak stabil . Tidak terelakkan jika setiap tahun pemerintah menaikkan tarif listrik

Dengan berbagai masalah yang timbul oleh kekurangan listrik dan kenaikkan listrik yang setiap tahun tidak terelakkan timbullah ide bagaimana kita bisa menikmati listrik tanpa hawatir dengan mati lampu dan juga biaya tagihan listrik.

Menjawab tantangan tersebut, Pak Victor Wirawan mengundang para blogger, masyarakat umum untuk berbagi informasi mengenai cara baru mengkonsumsi energi tanpa fosil.

Perusahaan PT Aldebaran Rekayasa cipta  telah memproduksi produk inovasi cara baru mengkonsumsi energi listrik terbarukan.

Source from instagram @victorwirawan

 Victor Wirawan (CEO PT Aldebaran Rekayasa Cita ) bersama dengan  Triharsa Adicahya (CTO PT. Aldebaran Rekayasa Cita ) dan Tim, memproduksi inovasi sumber energi non fosil yang disebut dengan Baran Energy yang berbentuk  baterai dimana dapat tahan lama 10 – 15 tahun jika digunakan.. Geniuss..

Perusahan Aldebaran ini memproduksi tiga Baran Energy yang sumber energinya bukan berasal dari fosil tetapi hemat biaya dimasa depan.

Baran Power Wall

BARAN POWER WALL

Baran Powerwall ini seperti power bank yang berfungsi menyimpan energi listrik yang mampu memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga . Perangkat ini bekerja menyimpan energi yang dihasilkan dari berbagai sumber listrik seperti panel surya (pvc), turbin angin, turbin air dll.

Baran power wall dirancang sangat minimalis dan sangat mendukung tata letak dekorasi rumah. Memiliki kapasitas yang sangat cocok untuk rumah hunian skala menengah, cafe , kantor dengan konsumsi energi listrik hingga 10.000 watt.

Kemampuan Baran Powerwall memiliki kapasitas maksimum 8800Wh. Dari kapasitas full tersebut dapat digunakan 7000wh dengan menggunakan jenis baterai Lithium ion 18650

Baran Powerwall ini aman digunakan karena sudah di design sangat sempurna , di jelaskan oleh Adi Cahya, CTO Baran Energy

 

 Baran EV (Electric Vihicle)

BARAN EV ( ELECTRIC VIHICLE )

Baran Electric Vihicle memiliki konsep mobil listrik dengan tenaga 600 tenaga kuda , mampu menempuh jarak 300 kilometer hanya dengan sekali isi baterai daya 400kwh. Inovasi teknologi terbaru Baran EV yaitu kendaraan listrik yang memanfaatkan teknologi baterai Supercar Baran EV, sangat ramah lingkungan karena tidak menghasilkan gas karbondioksida (polusi) yang membahayakan lingkungan.

 

 

Baran PowerPack

BARAN POWERPACK

Perangkat ini mampu memberikan daya mencapai 100.000 watt. Bentuknya hanya sebesar kulkas tetapi sangat  elegan , berdimensi panjang : 90cm, lebar : 120cm dan tinggi : 200cm

Dengan kapasitas 100.000Wh Baran PowerPack sangat sesuai untuk rumah yang besar seperti villa, perumahan, dan juga untuk bisnis menengah seperti kantor, restoran atau supermarket , selama energi yang dibutuhkan 10.000 – 60.000Wh

 

Baran Cube

BARAN CUBE

Untuk Industri yang berskala besar, pertambangan, perumahan, rumah sakit dan kebutuhan energi yang berskala besar lainnya.
Ukuran fisik Baran Cube ini yaitu seukuran kontainer yang berukuran 20 kaki dengan kapasitas hingga 100.000Wh

Baran Cube ini juga dapat digunakan untuk menyimpan produksi energi yang berlebihan seperti sumber terbarukan cahaya matahari, angin dan panas bumi. Begitu juga dengan pembangkut listrik yang berbasis fosil konvensional seperti diesel dan batubara

Baran Cube untuk pabrik besar dapat menghemat biaya tagihan listrik hingga 100% karena mampu digunakan pada saat siang dan malam hari. Sangat sangat bisa memberi profit tinggi bagi para pebisnis.

 

 

 

Di awal tahun 2019, Perusahaan Aldebaran akan mengembangkan inovasi ke dunia properti..dimana perusahaan ini akan membangun perumahan yang gratis listrik…woww..keren ya, belum pernah terbayangkan sebelumnya jika beli rumah tidak perlu hawatir dengan tagihan listrik..

 

 

 

baran-energy.com

@baranenergy

2 thoughts on “Baran Energy Sebagai Gaya Hidup Masa Kini Yang Ramah Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *