Personal Branding Dan Etika Pada Blogger

Bonjour…

Ini adalah kata kata haraka buat mami nya kalau lama ga ketemu..
Walau ga ketemunya cuma empat jam tapi rasanya terasa lama buat haraka..padahal cuma ninggalin maminya ke sekolah aja..nyampe rumah langsung bilang ” Bonjour mami ”

Ditanya apa artinya Bonjour..haraka bilangnya, artinya apa kabar mom.. (mami nya senyum simpul sambil ngernyitkan dahi)
Whatt…No haraka, bonjour artinya selamat pagi dalam bahasa prancis..
Dann ga lama haraka langsung bilang : No mom bonjour itu artinya apa kabar dalam bahasa Prancis …whatt??? ( maminya cuma bisa ketawa dengar nya)
Maminya ngalah aja, kalau dibilang salah lagi bakal panjang ntar penjelasan dari haraka bawel.

Haraka mau dimana aja bawel, ga harus dirumah, diluar rumah yang nun jauh sekali juga ngoceh terus bawaannya. Seperti kemarin saat saya haraka dan vallerie ngebolang ke bandung naik travel cuma bertiga ajah…emhh tetep aja haraka sepanjang jalan ngoceh terus walaupun tidur..bangun..tidur di sepanjang perjalanan dengan travel.

Haraka punya sepupu perempuan di bandung, tepatnya di daerah cihanjuang. Jarang jarang main ke bandung apalagi cuma bertiga, biasanya selalu sama daddynya haraka kalau ke bandung, kalau kemarin bener bener nekat ke bandung ga bawa daddynya Haraka.

Kebandungnya hari kamis malam dan rencana pulang lagi ke jakarta hari minggu malam..Apa daya lihat di group ada info blogger gathering di coffe atoffee dan saya tertarik sekali dengan topik nya yaitu “Personal Branding”

Kalau dilihat dari artikulasinya pasti sangat faham ya, tetapi makna dari artikulasi personal branding tersebut adalah citra diri atau pencitraan untuk intrepreneur salah satunya adalah blogger.

Sebagai pembawa pemateri personal branding yaitu mba Nurma Larasati. CEO & Co – Faunder of Halal Lokal (suatu aplikasi yang membantu para muslim sedunia untuk menemukan masjid dan makanan halal )

Mba Nurma sendiri adalah orang yang selalu keluar dari zona amannya bisa dilihat dari tempat menuntut ilmunya dari mulai bandung, malaysia sampai ke inggris , begitu juga dengan disiplin ilmu yang di tekuni selalu berbeda beda..itu salah satu yang membuat mba Nurma bisa menjabat di berbagai perusahaan dan menjadi Dosen Luar biasa Di UNPAR….

Mengenai makanan halal yang bersertifikat bisa baca :Halal sebagai patokan yang baik dan murni

Apa saja yang bisa membangun personal branding kita adalah kita harus mengetahui tentang diri kita .Dalam arti kata tau tentang kekurangan dan kelebihan kita.
Kalau kelebihan itu suatu nilai plus, tetapi kalau untuk kekurangan sepertinya agak susah untuk mengindentifikasinya..

Jangan hawatir dengan hal tersebut karena kita bisa memperbaikinya dengan mencontoh para influencer ataupun publik figure lainnya dan yang terpenting adalah kita aktif berinteraksi dengan lingkungan , lama kelamaan kekurangan kita seperti pendiam, tidak terbiasa berbicara di depan umum, kurang beremphati lambat laun akan hilang dan bisa tertutupi dengan kelebihan kita.

Jika mba Nurma bisa keluar dari zona amannya , sudah pasti kita juga bisa keluar dari zona aman kita , yang terpenting adalah tetap berinteraksi atau bersilahturahmi.

 

Etika Dalam Blogger.
Bagi kita yang senang menulis di dalam blog, sosmed ataupun blogger wajib tau mengenai etika ini..apa saja etika itu bisa disimak dari penjabaran Teh Erry Andriya

1. Konten Original.
Tidak boleh copy paste ataupun menjiplak tulisan orang lain karena ini sangat membahayakan kita sebagai blogger, kecuali kita menuliskan sumber tulisan kita yang telah kita jiplak atau kita copy..jika itu tidak dilakukan suatu saat kita pasti akan dituntut oleh penulis aslinya..jejak digital saat ini sangat bisa ditelusuri.

Untuk blogger terutama yang baru, cobalah menulis konten dari kegiatan sehari hari dilakukan. Sudah pasti ini tidak akan mencontek dan ini adalah karya asli kita, original dan organik bahasa umumnya.

2. Tepat waktu
Tepat waktu dalam kehadiran juga tepat waktu dalam laporan tulisan tidak diwaktu dateline. Agak gampang gampang susah ya untuk point yang terahir ini..jika kamu lakukan segera pasti kamu tidak akan terkena date line.

 

Gampang ya untuk menjadi blogger yang memiliki personal branding yang positif, tinggal ikuti langkah diatas.

Ohiya..kalau ke bandung jangan lupa mampir ke Coffee Toffee ya..coffee ini ada di depan gazibu salah satunya..tempatnya luas dan istagramable banget , recomended deh buat yang suka hang out 😍

Semoga bermanfaat tulisan saya. See you.

@katarasaevent
@coffeetoffeegasibu
@takafulkeluarga
@putriayutradisionalmasker

#literasiblogger
#katarasatalk1
#coffeetoffeebandung
#takafulevent
#jdid
#maskerputriayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *