EVOO Yummy Bites Kiddy Berasal Dari Buah Zaitun Arbequina Yang Berkualitas Tinggi

 

 

Sudah sejak lama minyak zaitun  dikenal manfaatnya untuk berbagai macam kebutuhan bagi seluruh tubuh kita, baik untuk menjaga organ vital maupun di pakai untuk perawatan kecantikan kulit tubuh dan wajah yang di gandrungi kaum perempuan dari sejak zaman Cleopatra hingga sekarang.

Untuk para urban moms familiarkah dengan kata kata EVOO?

Saya sendiri baru saja mengetahui apa itu EVOO , walaupun anak sudah mau 3 tetapi arti dari EVOO belum juga tau.
Kalau dulu kata kata EVOO ini sudah sering banget saya dengar sejak anak pertama lahir, terutama saat membaca ataupun melihat timelinenya MPASI di sosmed teman , mereka pasti selalu menambahkan EVOO di setiap pembuatan MPASI.  Baru 6 tahun terahir mulai dengungnya EVOO ini di pakai dapat mencerdaskan anak , juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

EVOO : Extra Virgin Olive Oil sama kah dengan minyak zaitun yang biasa di pakai masak oleh para chef terkenal di dalam dan luar negeri? EVOO dan Pure Olive Oil ( minyak zaitun asli ) itu sangat berbeda fungsi. Semuanya sama terbuat dari buah zaitun ( olive oil ) , tetapi yang membedakannya adalah di dalam proses pembuatan olive oil tersebut.

Kita sendiri kalau berbicara mengenai minyak zaitun, tahukah perbedaannya?
– Pure Olive Oil ( biasa dipakai sebagai bumbu masak atau penguat rasa )
– Virgin Olive Oil ( sebagai dressing : salad / steak )
– Extrack Virgin Olive Oil ( paling bagus, Grade A dan paling mahal )
– Dan Light Olive Oil ( hampir sama dengan Pure Olive Oil, tetapi warnanya lebih bening dan harga paling murah  )

Olive Oil adalah minyak yang dihasilkan dari proses ektraksi buah zaitun (olea europaea) dilakukan dengan menggunakan teknik centrifugation atau dengan tehnik penggunaan alat press yang kemudian akan menghasilkan berbagai jenis minyak zaitun.

Manakah yang paling bagus???
Yang paling bagus adalah Extra Virgine Olive Oil, minyak zaitun berkualitas terbaik atau grade A, selain warnanya yang kehijauan, kandungan vitamin dan nutrisinya juga lebih tinggi di banding jenis olahan minyak zaitun lainnya. Tidak berubah fisik walaupun disimpan di kulkas selama berhari hari.

Proses pembuatan Extra Virgin Olive Oil ini sama seperti proses pembuatan VIRGIN OLIVE OIL yaitu melalui proses cold press, tetapi tidak ada bahan bahan kimia yang di campurkan dalam proses ekstraksi tersebut, buah zaitunnya juga tidak melewati pemanasan sebagaimana VIRGIN OLIVE OIL yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi, sedangkan Extract Virgin Olive Oil tidak memiliki tingkat keasaman yang tinggi hanya 0,8 % sehingga tidak cocok digunakan untuk menggoreng ataupun menumis.

EVOO ini jika ingin menggunakan manfaatnya, cukup dengan meminumnya ataupun dicampurkan ke dalam menu masakan seperti pizzaa, salad dan steak. Dengan di minumkan langsung manfaatnya akan lebih terasa.

Yuk kita lihat di dalam EVOO seberat 100gram tersebut terkandung ada apa saja :
– Lemak Jenuh 13,8 %
– Lemak tak jenuh tunggal : 73%
– Omega – 6 : 9,7 %
– Omega – 3 : 0.76%
– Vit E : 72% ( salah satu anti oksidan )
– Dan Vit K : 75% ( sebagai zat pembekuan darah )
Sebagaimana kita ketahui bahwa lemak omega 3 dan omega 6 tidak bisa diproduksi oleh tubuh kita sendiri dan manfaat dari omega 3 dan omega 6 ini dapat memelihara kesehatan jantung dan otak kita, mampu melancarkan pembuluh darah menuju kedua organ tersebut dan juga minyak zaitun mampu membantu mengobati Alzamer.

Selain itu EVOO juga dapat mencegah dan mengurangi resiko kanker, mengontrol Kolesterol jahat, mengontrol tekanan darah, dapat menebalkan tulang dan mencegah osteoporosis, juga meredakan peradangan pada kulit yang biasa kita sebut inflamasi…Jadi EVOO sangat bermanfaat bagi tubuh.

 

 

 

Pada tanggal 11 july 2019 bertempat di Kembang Goela Restaurant,  saya mendapat undangan exclusive peluncuran Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil ( EVOO ) dari majalah mothers and baby indonesia.

Kelebihan dari EVOO Yummy Bites Kiddy ini adalah dari buah zaitun Arbequina yang berasal dari perkebunan yang berada di negara Spanyol , dipilih dari buah zaitun Arbequina berkualitas tinggi , langsung diproses di hari yang sama di saat panen besar menggunakan mesin ekstraksi bertehnologi tinggi dan tidak melewati suhu panas, sehingga vitamin dan juga omega 3 dan omega 6 yang terkandung di dalam buah zaitun berkualitas tersebut sangat terjaga. Menggunakan perasan pertama, sehingga EVOO Yummy Bites Kiddy ini memiliki tingkat keasaman yang rendah yang menghasilkan harum dan rasa lebih halus sehingga mudah di cerna.

EVOO Yummy Bites Kiddy ini aman digunakan untuk bayi usia 7 bulan keatas. Untuk bayi aman apalagi untuk anak anak hingga orang dewasa dan sudah sertifikasi halal dari MUI.

Cukup berikan 2 – 3 sendok teh EVOO Yummy Bites Kiddy ke MPASi anak ataupun diminum langsung dan bisa juga dicampurkan ke makanannya ataupun dicampur ke olahan yang tidak dimasak dengan suhu tinggi.

Seperti saat acara kemarin, Chef Nina B, mendemokan 1 menu masakan simple vegetarian yang sangat praktis.  “Soup labu yummy bites”

 

 

Sebelumnya, Yummy Bites juga sudah melengkapi beberapa varian cemilan anak yang sehat dan mengandung vitamin juga kalsium seperti : Yummy Bites Rice Crackers, Yummy Bites BebeRoll, Yummy Bites Cereal dan Yummy Bites Yogurt Melt dengan pilihan rasa buah buahan.

 

 

Saya sudah mencobanya, snack sehat ini enak sekali dimakan sebagai cemilan selingan diantara makanan berat, ga heran anak anak saya suka sekali. Begitu juga dengan anak dari Ambassador Yummy Bites ini, mba Sandra Dewi.  Dia bercerita kalau di sekolah preschool  anaknya mba Sandra Dewi, Rafael suka sekali membagikan  Yummy Bites ini ke teman- teman sekolahnya.

 

Yuk ma cobain varian dari Yummy Bites ini dari mulai snacknya hingga EVOO nya..Dan jika moms ingin lebih tau mengenai produk produk yummy bites bisa kunjungi sosial media instagram @myyummybites

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *