Milna Nature Puffs Organic untuk mendukung kecukupan gizi harian si kecil

Alesha menggenggam Milna Nature Puffs Organic

Beberapa pendapat mengatakan ada baiknya sebelum Si Kecil di beri Makanan Pendamping ASI (MPASI), konsultasikan terlebih dulu dengan dokter anak, karena kesiapan tubuh anak untuk mencerna MPASI berbeda-beda.

Untuk kasus kasus tertentu, bayi bisa diberikan MPASI dari usia 4 bulan, walau rata rata ahli berpendapat baiknya diberikan saat Si Kecil berusia 6 bulan, dimana sistem pencernaannya semuanya sudah sempurna, dari mulai gerakan peristaltik yang dilakukan oleh usus Si Kecil, hingga enzim enzim yang mulai bisa aktif saat Si Kecil menelan makanan.

Yang terpenting bagi kita, saat diperbolehkan untuk diberikan MPASI, kita tau step step dalam menaikkan teksture (halus hingga solids) agar serapan dari nutrisi yang di asup mampu mensupport kebutuhan tubuh dan otak Si Kecil.

Selain makanan yang mampu membuat anak kita menjadi bertumbuh dan berkembang, ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan orang tua dan sangat penting yaitu stimulasi. Dimana stimulasi yang berikan di sesuaikan dengan usia si kecil.

Berikut ini beberapa Stimulasi yang saya berikan kepada Alesha yang saya dapat dari para Ahli :

Bermain telungkup (Alesha berusia 2 bulan)
Saya memposisikan Alesha untuk tertelungkup sehingga ia mampu memperkuat otot leher dan punggungnya. Saya pancing perhatian Alesha dengan memegang mainan berwarna-warni serta bunyi yang menarik perhatian. Saya lakukan posisi ini selama 1-2 menit.

Bermain bola (saat Alesha sudah bisa duduk)
Saya gulirkan bola besar ke Alesha sambil mengamati apa yang dilakukan Alesha. Awalnya Alesha hanya seperti menepuk bola. Selanjutnya, dia akan berusaha untuk mendorong balik bola tersebut.

Bermain memberi dan menerima (Alesha berusia 6 Bulan)
Saya letakkan sesuatu yang dapat digenggam Alesha, kemudian saya coba tarik atau ambil benda dengan lembut.
Aktivitas ini membantu membentuk otot ketika Si Kecil berusaha menolak memberikannya.

Melatih jari jari Alesha dengan makanan camilan.
Saat Alesha berusia 8 bulan, saya berikan snack camilan seukuran genggamannya. Ini bermanfaat sekali karena dia bisa belajar untuk mengambil dan menggigit makanan camilan sendiri. Bagi saya penting sekali memilih camilan yang tepat sehingga Alesha dapat terbiasa melatih kemampuan motorik dan oromotornya.

Bayi kecil yang sedang belajar jalan

Alesha saat dalam kandungan keadaannya pernah kurang terkontrol karena saya cuek dengan kesehatan diri saya. Tapi setelah Alesha lahir saya berjanji akan concern dalam asupan nutrisi Alesha.

Saat ini Alesha berusia 10 bulan, sangat antusias sekali untuk berjalan walaupun agak takut takut (jatuh) dan masih minta dipegangin. Waktu cepat sekali berlalu, rasanya baru kemarin Alesha lahir, sekarang Alesha sudah pintar minta dipandu jalan dan berlari sambil tendang bola.

Saya percaya, semua ini terjadi berkat asupan qizi yang diasup oleh Alesha, begitu juga dengan stimulasi yang biasa saya berikan.

Makanan Selingan.

Saat Alesha berusia 4 bulan, saya sudah mulai mencari tau menu makanan pendamping, dari mulai ke Bidan, Dokter Anak hingga mengikuti workshop ataupun seminar baik yang offline hingga Kulwap demi mendapatkan referensi. Saya ingin selama masa Golden Age Alesha (1000 Hari Pertama Kehidupan) Alesha memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

Selama ini Asupan yang saya berikan ke Alesha adalah 3x makanan berat dengan menu gizi seimbang, yaitu di pagi hari, siang dan malam hari. Dan 2x makanan selingan saat siang dan sore hari. Untuk tahapan teksture nya selalu berubah-rubah dan selalu naik tingkat sesuai dengan bertambahnya usia Alesha.

Makanan selingan ( camilan) untuk Alesha, bagi saya wajib memenuhi kebutuhan nutrisinya, seperti kaya Lemak tidak jenuh , Kalsium dan juga zat besi.

Fungsi Lemak (lemak tidak jenuh : Omega 3 dan Omega 6) berfungsi untuk perkembangan otak, saraf, dan mata.
Zat besi berfungsi untuk pembentukan hemoglobin darah dan mencegah anemia.
Sedangkan fungsi kalsium untuk membantu pembentukan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga dibutuhkan untuk otot, jantung, saraf, dan organ tubuh lainnya sehingga dapat berfungsi dengan baik.

Milna Nature Puffs Organic

Varian Milna Nature Puffs Organic, Cheese, Banana dan Apple & Mix berries (Credit fhoto from wwcom )

Setelah usianya lebih dari 6 bulan, Si Kecil membutuhkan zat besi yang cukup tinggi, namun kurang memadai jika hanya dipenuhi oleh ASI, karena kandungannya yang hanya 0.3 mg zat besi/harinya, sementara kebutuhan zat besi bayi usia 6-12 bulan adalah 11 mg per hari lebih tinggi dari kebutuhan anak berusia 1-3 tahun yang membutuhkan zat besi lebih sedikit, yaitu 7 mg per hari.

Untuk kebutuhan zat besi dan kalsium, kita dapat penuhi dari makanan utama, namun kandungan pada snack atau camilan Si Kecil, juga dapat membantu kebutuhan gizi hariannya. Dari berbagai banyaknya camilan untuk Si Kecil, camilan organik yang mengandung zat besi dan kalsium dapat menjadi salah satu pilihan untuk Si Kecil.

MPASI Organik dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan koginitifnya.

dr. Muliaman Mansyur Sebagai Head of Medical KALBE Nutritionals menyampaikan :
“Makanan dari bahan organik dapat membantu menurunkan risiko gangguan pada kesehatan Si Kecil dalam jangka panjang. “MPASI berbahan organik bisa sebagai salah satu pilihan untuk Si Kecil, dimana MPASI organik tersebut berasal dari pertanian dan diproses secara alami dan natural sehingga baik untuk ekosistem, juga memiliki antioksidan yang lebih banyak bagi kesehatan Si kecil”

Kenapa Milna Nature Puff Organic Baik Untuk Si Kecil?

Milna, ahlinya makanan bayi selama lebih dari 30 tahun, kini menghadirkan Milna Nature Puffs Organic, camilan sehat berbahan organik yang tinggi kalsium, bebas gluten, dan menjadi sumber zat besi untuk melengkapi kebutuhan gizi harian Si Kecil.

Sejak hadir di pasaran, Milna Nature Puffs Organic ini langsung menarik perhatian para ibu, termasuk para selebgram Khususnya di masa pandemi saat persediaan bahan makanan organik semakin langka dan sulit.

Credit fhoto from wwcom

Christofer Samuel Lesmana, Business Unit Head for Baby and Kids Food Category KALBE Nutritionals menjelaskan kehadiran produk terbaru Milna Nature Puffs Organic untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak Indonesia.

Milna Nature Puffs Organic mengandung 95% bahan makanan organik. Dibuat dari beras hasil dari metode agrikultur ramah lingkungan, non GMO (genetically modified organism) yang terjamin kualitas nutrisinya. Milna Nature Puffs Organic juga bebas gluten, kaya zat besi dan tinggi kalsium, serta sama sekali tidak mengandung pengawet, pemanis buatan, penguat rasa dan pewarna sistetis.

Milna Nature Puffs Organic dirancang untuk menstimulasi sensor motorik Si Kecil. Berbentuk hati yang mungil, menyesuaikan ukuran tangan Si Kecil sehingga sang buah hati leluasa untuk mencubit dan mengambil benda kecil di sekitarnya.

Pemberian makanan kecil yang sesuai dengan tangan Si Kecil, atau dikenal dengan finger food adalah cara yang dianjurkan untuk mendukung koordinasi antara mata dan tangan Si Kecil, mengembangkan kemampuan menjepit dan mencengkeram, serta keterampilan mengunyah.

Pemberian finger food merupakan stimulasi yang tepat untuk merangsang pertumbuhan dan mengaktifkan panca indra Si Kecil.

Saat pertama sekali Alesha saya berikan Milna Nature Puffs Organic, langsung suka. Jari jemarinya ga bisa diam untuk terus meraih hati kecil tersebut. Milna Nature Puffs Organic cepat lumer di mulut dan Alesha terpancing untuk mengunyah, lucu sekali melihatnya, belum ada gigi tapi ia antusias sekali untuk mengunyah.

Selain suka dengan bentuk hati kecilnya Milna Nature Puffs Organic, Alesha juga suka sekali mendengar suara plastik kemasan Milna Nature Puffs Organic ini. Saat telinganya mendengar bunyi kresek kresek, Alesha langsung tersenyum sambil bilang mammi..mammi..mammii. Bahagiaa sekali saya mendengar Alesha mulai bergumam jelas.

Semoga anak anak kita semua sehat selalu dan tumbuh juga berkembang sempurna, walau kita sedang mengalami pandemi corona.. Aamiin

Bunda pasti penasarankan dengan Milna Nature Puffs Organic ini, gampang banget nyarinya, semua minimarket dan supermarket sudah menyediakan semua varian Milna Nature Puffs Organic. Untuk Harga Milna Nature Puffs Organic ini sangat terjangkau, Rp. 7500 dengan berat 15gram per kemasan. Kalau saya biasanya beli di mini market yang di dekat rumah ataupun sedang ke supermarket Tip Top.

TENTANG KALBE NUTRITIONALS

KALBE Nutritionals, selalu berupaya mewujudkan misi : Providing Best Nutrition Solution for a Better Life dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat.  Pernyataan tegas tersebut menjadi pedoman untuk tanpa henti mendayagunakan kemajuan ilmu pengetahuan, demi memberikan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi jutaan masyarakat Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya. 

Menghadirkan layanan terbaik untuk semua pelanggan, dan memudahkan kehidupan mereka telah menjadi aspirasi dan motivasi KALBE Nutritionals. Hal itu yang mendasari KALBE Nutritionals untuk terus memperluas layanan, dan menghadirkan kemudahan dan kepraktisan bagi pelanggan melalui strategi layanan konsumen terpadu, termasuk dengan menghadirkan layanan konsumen KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa), layanan pesan antar KALBE Home Delivery 1500880, layanan pesan online KALBE Store (www.kalbestore.com).


 

88 Balasan untuk “Milna Nature Puffs Organic untuk mendukung kecukupan gizi harian si kecil”

  1. Waah, makanan Bang Rasyiid waktu bayi dulu nih. Pernah nyoba yang lain, tapi nggak cocok. Pencernaannya selalu bermasalah. Jadi nggak pernah ganti-ganti lagi deh, hehe..

  2. Memang cemilan Milna ini selain jadi favorit dede bayi juga bisa melatih motoriknya ya. Keponakan saya juga sangat doyan mengkonsumsi cemilan bayi yang satu ini

  3. Alesha udah tambah gedeee…terakhir ketemu masih imut banget. Untuk tumbuh kembang anak kita jaga pakai asupan bergizi ya Mom, termasuk dari camilannya juga.

  4. Anakku belum pernah nih nyobain Milna Puffs, waktu itu cobanya merk lain. Tapi memang sangat penting ya Mba memberikan cemilan tambahan untuk anak yang sehat dan bergizi, biar dia nggak bosan makan juga.

  5. Waaah ada ide kegiatan main sama anak juga. Well noted Mbak.

    Produk baru Milna ini emang two in one ya. Memenuhi nutrisi sekaligus olah motorik anak.

  6. Mbak, mau nanya nih, ini dimakan orang dewasa boleh kan? Kok aku ngiler ya😂. Ya Allah, jiwa bocahku keluar😭. Dari minggu lalu ngidam si milna ini dong😭

  7. Milna udah dari dulu banget.. waktu aku kecil juga seingetku sering dikasi milna hehe jadi aku juga pasti kasih milna ke anakku nanti.. asik bgt sekarang ada variasi cemilannya

  8. jujur sih aku juga suka camilan bayi wkwk
    tapi belom pernah coba yang ini, org dewasa aja suka apalagi bayinya sendiri ya haha

  9. Si Dedek juga kalau kukasih Milna puff ini sukaa, digenggam dan diemutnya 😀
    bahagia ya Mak kalau anak juga merespon dengan baik dan makan makanan yang kita berikan termasuk snack nya 🙂

    1. Inovasi untuk memenuhi gizi anak ini memang gak bisa diabaikan hanya dengan bentuk makanan yang ergonomis dan lucu yaa..ternyata.
      Milna memperhatikan hal ini dengan riset detil.
      Saluuttt sama Kalbe.

  10. Emaknya pinter ini slain memperhatikan nutrusi untuk anak juga memperhatikan stimulasi untuk juga biar bisa mengoptimalkan kemampuan si buah hati ya mba. Ngomong-ngomong seneng ya dengan hadirnya milna ini. Banyak manfaat yang di dapetin juga buat anak. Nutrisinya dapet stimulasinya dapet

  11. anakku juga suka banget makan milna puffs ini, kalau aq seneng karena tiap kali anakku cemilin ini aq jadi bisa mengerjakan hal lain sementara dia aq tinggal di kursi makannya dan anteng

    1. Aku juga dr dulu pilih Milna untuk MPASI anak-anak. Kandungan nutrisinya itu yang selalu aku liat, apalagi di masa pertumbuhan si kecil.

      Btw, Alesha gayanya gemesin banget siy mom Ika. Gak terasa juga udh 10 bulan yaaa ternyata.. sehat2 terus ya nak..😘😘

  12. Kebetulan lagi mikir cemilan sehat tapi praktis buat anak-anak. Selama di rumah aja jadi pada doyan ngemil. Gak kepikiran buat nyetok Milna padahal pas MPASI dulu cemilannya Milna juga 😀

  13. Waktu Aliandra seusia Alesha juga suka aku berikan milna puff ini sebagai bahan belajar dia juga untuk menjumput makanan dgn tangan. Selain dia suka sm rasanya, dia asik makan sendiri.

  14. snagat bermanfaat sekali informasi yang diberikan cukup jelas..walau ketiga anak saya bukan bayi lagi to kadang masih suka makan cemilan anak bayi

  15. Aku pernah juga dikasih saran buat ngasih mpasi pas anak usia 4 bulan, tapi aku masih ragu hehe.

    Milna ini bentuknya mungil-mungil, trus gampang meleleh di mulut ya, jadi ga khawatir anak keselek.

  16. Great write Bu Ika, I found it very helpful and is an eye opener to parents in making sure children health and growth

    I totally agree that nutrition is vital and very important to be in child daily intakes.

    I note all. Looking forward to having your wonderful sharing again soon

    Mummy Ahmad

  17. Milna Nature Puffs ini kesukaan anak saya mbak, apalagi mudah dibawa kemana-mana. Si kecil paling suka rasa keju yang enak dan asinnya pas mom.

  18. Aduh mbak, beneran deh, aku pengen makan ini buat camilan😭. Kemaren nyari di indo/alfa gak nemu dong, apa aku nyarinya kurang ya?🤔. Ntar deh aku coba cari lagi🤭

  19. Milna puff ini jadi camilan wajib buat anaku jalan-jalan (sebelum pandemi) atau malah dibawa pas kontrol ke dsa biar ga gabut dan nantinya cranky di rs. Rasanya enak banget emang si milna ini, padahal ini non msg 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *