My Baby Hair & Body Wash, Ritual Mandi Segar Si Kecil

Ritual mandi selalu menjadi ritual yang sangat menyenangkan untuk semua orang. Bukan hanya orang dewasa saja, ritual mandi pada anak-anak juga menjadi momen yang sangat ditunggu tunggu dan sudah pasti tidak bisa di tunda tunda, begitu ya ma….

Saya memiliki 3 anak kecil, yang senang sekali berlama-lama di kamar mandi. Anak pertama usianya 7 thn, anak kedua usianya 4 thn dan yang bungsu usianya 1 thn. Kalau Abang dan kakak mandi, adik pasti ikutan menuju kamar mandi juga, ga mau ketinggalan.

Seru sekali melihat mereka bertiga di kamar mandi. Bermain air, bersenandung dan ngobrol dengan mainan airnya. Maminya cuma bisa nungguin mereka sambil pegang handuk.

Era Adaptasi Bebiasaan Baru

Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini (New Normal), semua orang meningkatkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, baik di dalam rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah. Termasuk protokol menjaga kebersihan badan, yaitu dengan cara mandi, sehabis dari luar rumah.

Kita memang perlu mandi karena mandi dapat menetralkan suhu tubuh dan juga membantu kita menjaga kebersihan diri agar terhindar dari penyakit kulit.

Untuk anak-anak mandi sambil bermain air, dengan mainan atau dengan gelembung-gelembung sabun, dapat menstimulasi motorik halus dan juga dapat menstimulasi panca indra si kecil.

Yang terpenting, setelah selesai mandi dan puas bermain dengan air, kita bisa segera membilasnya dengan sabun yang aman bagi kulit si kecil dan tidak perih dimata juga mampu membasmi bakteri jahat yang menempel di kulit bayi kita.

Saya menggunakan My Baby Hair & Body Wash di saat Alesha mandi. Sabun mandi yang multi fungsi ini wangi sekali, kekentalan dari sabun shampoo ini membuat hemat sekali, tidak perlu banyak banyak menuangnya, tetapi efektif membersihkan tubuh dan rambut Alesha. Sabun shampo ini tidak licin dan ketika dibilas cepat sekali bersihnya.

MY BABY Hair & Body Wash

My Baby Hair and Body Shampoo formulanya terbukti efektif membersihkan kuman hingga 99%. ini membuat mandi bebas worry di saat masa New Normal ini.

MY BABY Hair & Body Wash dengan formula yang lembut dibuat dengan perpaduan bahan-bahan alami. Berfungsi 2 in 1. Sangat praktis untuk membersihkan rambut sekaligus badan si kecil.

MY BABY HAIR & Body mengandung lidah buaya dan alpukat di dalamnya, bermanfaat menjaga kelembapan kulit serta membantu pertumbuhan rambut si kecil, namun tidak licin serta mudah dibilas. Telah teruji di laboratorium terakreditasi, keefektifannya membersihkan kuman hingga 99%.

MY BABY Hair & Body Wash sebagai pilihan bagi para ibu di tengah kekhawatiran terhadap penyebaran kuman dan virus saat pandemi ini.

Bersama My Baby Hair & Body Wash, kami ingin mengajak ibu menikmati momen memandikan si kecil di era new normal dan mengubah worry jadi happy,” ujar Dahlia Yolanda – General Manager Brand Portfolio & Communication MY BABY. 

Langkah langkah dalam melakukan rutinitas mandi di era new normal

Berikut 5 hal penting yang bisa dilakukan saat memandikan si kecil di era new normal ini : 

  1. Pastikan sebelum memegang si kecil dan mempersiapkan peralatan mandi si kecil, ibu dalam keadaan bersih, tidak perlu menggunakan Face Shield walaupun ibu sedang kurang sehat. Yang terpenting ibu mandi dan mengganti baju bila ibu dari luar rumah. 
  2. Cuci tangan ibu yang bersih sebelum memandikan si kecil, sehingga ibu bisa memberikan sentuhan lembut di tubuh si kecil, karena ini sangat penting, bisa memperkuat hubungan emosisional. Untuk menghindari si kecil tergelincir pastikan selalu memegang si kecil dengan satu tangan menyangga kepala dan dan satu tangan lain untuk memegang tubuh saat masuk ke air. Jaga kepala si kecil tetap berada di atas air dengan memegang dasar kepala dan bahu.
  3. Menjaga kehigienisan tubuh si kecil, salah satunya dengan cara mandi, karena dapat melindungi si kecil dari kuman, sehingga ia tidak mudah sakit. Cukup mandikan si kecil maksimal 2 kali sehari. Kalau terlalu sering, dapat membuat kulit si kecil menjadi kering.
  4. Gunakan produk yang memang diformulasi lembut untuk bayi. Untuk produk mandi bisa menggunakan sampo dan sabun khusus bayi dengan formula yang lembut dan efektif membersihkan tubuh si kecil.
  5. Pastikan waktu memandikan si kecil tidak terlalu pagi maupun terlalu sore, tidak sedang dalam kondisi lapar, rewel, mengantuk, atau pasca menyusui. Jangan lupa untuk menjaga suhu ruangan antara 26-27o C, agar si kecil selalu nyaman dengan lingkungan sekitarnya.

Dari ke lima hal diatas, sebagai tambahan, usahakan untuk tidak membawa si kecil ke tempat tempat yang ramai dan usahakan untuk vaksin tepat waktu.

Untuk lebih lengkapnya mengenai produk produk MY BABY, ibu bisa kunjungi sosial media dan website My Baby Website www.mybaby.co.id, Facebook MyBabyID, Youtube  MyBabyID , Instagram @mybabyid, dan Twitter @mybabyid.

Semoga pandemi cepat berlalu, anak-anak kita tumbuh sehat dan imunitasnya kuat sempurna.

MY BABY dari PT. Barclay Products, menyediakan kebutuhan para ibu dalam merawat buah hatinya. Sebagai merek kepercayaan Ibu selama 35 tahun, MY BABY menyediakan rangkaian produk lengkap yang digunakan dalam memudahkan merawat bayi. Rangkaian tersebut dibagi menjadi kategori toiletries berupa powder (bedak), shampoo, sabun, lotion, cologne dan hair lotion, lalu kategori treatment berupa minyak telon plus, lotion telon plus, dan diaper rash cream (krim untuk menghindari iritasi akibat popok) dan selanjutnya kategori household seperti pembersih botol susu, pelembut pakaian bayi, hand sanitizer dan liquid detergent. Produk tersebut dibuat untuk para ibu sehingga tidak perlu bingung lagi dalam memilih dan menentukan produk apa saja yang digunakan dalam merawat sang buah hati. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *