Harapan besar di tahun 2021

Dimasa pandemi covid-19 tahun 2020 banyak sekali perubahan besar yang terjadi, dan ini terjadi di semua sektor.
Bagi orang tua yang memiliki anak masih sekolah pasti mengalami dampak perubahan yang terjadi, yaitu perubahan pendidikan tatap muka menjadi pendidikan secara online (daring).

Sebagai orang tua, saat itu pasti mengalami banyak dilematis dan masalah karena sulit sekali membagi waktu untuk menemani anak belajar.

Awalnya pasti happy karena tidak perlu bangun pagi untuk buat bekal anak dan ga perlu keluar rumah buat anter jemput anak kesekolah. Saya contohnya, orang tua yang senang jika anaknya belajar dari rumah saja.

Absen sekolah setiap pagi hari

Tetapi setelah berjalannya waktu, saya mulai kewalahan mengatur jam belajar anak karena mereka susah sekali bangun pagi dan susah untuk mengerjakan tugas sekolah. Semuanya penuh dengan drama, sayapun kadang kehabisan cara membuat mereka senang belajar.

Teorinya sih gampang tapi kenyataannya tidak semudah seperti yang saya bayangkan. Karena membujuk mereka belajar butuh waktu lama dimana saya harus fokus sama mereka dan tidak bisa melakukan aktifitas lain selain duduk menghadap anak. Dimana hal ini membuat pekerjaan rumah terlantar.

Saat itu saya berusaha untuk mengurangi pekerjaan rumah dengan cara mencari orang supaya bisa bantu saya mengerjakan pekerjaan rumah, agar saya bisa lebih fokus lagi ngajarin anak-anak di rumah.

Saya juga termasuk tipe orang tua yang ga mau kalah dengan anak, saya tidak akan membiarkan anak bergadget ria seharian, saya selalu memberikan stimulus edukasi ke anak anak dengan cara bermain bersama ataupun membelikan mereka mainan edukasi.

Tetapi saya masih punya PR besar untuk diri saya dan anak anak jika belajar online masih diperpanjang hingga kenaikan kelas.

Satu sisi saya juga ingin memperkaya diri saya dengan ilmu untuk memperbaiki kekurangan saya. Disatu sisi saya ingin lebih dekat dan lebih memperhatikan anak. Banyak sekali yang ingin saya rubah, agar waktu yang saya lewati dimasa pandemi lebih bermakna lagi, hal hal yang ingin saya rubah di tahun 2021 ini adalah :

  1. Tidur tepat waktu jam 10.00 malam
  2. Bagun pagi sebelum adzhan subuh berkumandang
  3. Olah raga setiap hari minimal 25 Menit
  4. Komit meluangkan waktu untuk ngajarin ketiga anak walau hanya 30 menit.
  5. Mengaji setiap habis sholat wajib walau cuma 1 ‘ain
  6. Rajin menulis
  7. Memperdalam ilmu di dunia bloging
  8. Belajar edit fhoto dan video dengan aplikasi.
  9. Perdalam ilmu agama dengan cara ikut tausiah online
  10. Rajin menggunakan skin care.

Semoga semua target saya bisa tercapai dalam waktu singkat. Termasuk saat ini aku sedang mengikuti program one day one post (ODOP) bersama komunitas Indonesian Content Creator (ICC) semoga berjalan lancar hingga 30 hari kedepan, doain ya teman teman…

Ohya.. bagaimana dengan kamu, apakah memiliki banyak target juga kah di tahun 2021 ini?

Share juga ya, siapa tau bisa sebagai motivasi aku juga untuk merubah diri agar lebih baik lagi..

Salam sehat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *