Main ke Jakarta Aquarium & Safari dimasa pandemi

Diawal tahun 2021 ini, sudah pada jalan jalan belum?

Sekali kali boleh la jalan jalan bareng keluarga, yang penting jangan lupa 3M dan kondisi tubuh juga lagi fit. Cari tempat wisata keluarga yang ketat menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan hand sanitizer di setiap sudut dan juga wajib pakai masker.

Tanggal 2 januari 2021 kemarin, saya mengajak anak anak jalan-jalan ke Jakarta Aquarium & Safari. Ini kedua kalinya saya ngajakin anak ke Jakarta Aquarium sejak diresmikan. Alhamdulilah anak anak ga pada bosen diajakin kesana lagi.

Saya memilih Jakarta Aquarium & Safari karena tempat ini ketat dalam menerapkan protokol kesehatan, tempatnya tidak jauh dari rumah saya dan juga ini tempatnya di mall.

Jakarta Aquarium hampir sama seperti Sea World yang ada di Ancol, bedanya Jakarta Aquarium ada di Mall, sedangkan Sea World ada di tempat terbuka.

Walau hewan lautnya lebih lengkap di Sea World, tetapi ga kalah menarik melihat hewat laut yang ada di Jakarta Aquarium karena di Jakarta Aquarium ada hewan darat juga yang gemesin seperti cheetah, kura2, iquana, lemar dan masih banyak lagi.

Senangnya lagi, di dalam Jakarta Aquarium & Safari ada pertunjukan drama musikal. Anak anak senang sekali karena dramanya selain cerita heroik, banyak cerita lucunya juga yang melibatkan karaktek hewan laut yang menjadi teman putri duyung.

Anak saya yang usia 4,5 tahun senang sekali karena mermaid merupakan mahluk hayalannya vallerie yang menggemaskan seperti my little poni karakter pavoritnya. Anak saya bilang , mami beli mermaid yang tadi ya buat dirumah 🤣🤣

Belum lagi si abang yang berusia 7,5 tahun dia suka sekali bermain dengan The Escape Room, ini merupakan labirin yang ga terlalu lebar dan ga terlalu rumit.

Di dalam Jakarta Aquarium & Safari, ada banyak sekali aquarium yang gemesin buat berselfi ria ataupun fhoto beramai2, walau lampu disekitarnya tidak terlalu terang, tetap instagramable banget kalau jepret di anggle dekat aquarium yang dilewati ikan ikan besar.

Dibulan januari ini, tunnel yang biasa kita lewati menuju cafe ataupun menuju tempat pertunjukan drama saat ini dihiasi lonceng lonceng.

Di dalam tunnel ini dindingnya di desain seperti berada di dalam kapal selam, anak anak bisa memutar dan memainkan stir tersebut, nanti di dinding nya akan muncul layar yang menunjukkan kapal selam yang berada di dalam kedalaman laut yang penuh bebatuan karang.

Ada dinding pengetahuan mengenai Recycle, siklus jelly fish, dan banyak lagi.

Seru banget pokoknya main ke Jakarta Aquarium. Saran saya jika ingin datang ke Jakarta Aquarium, lebih baik saat jam baru buka yaitu jam 11.00 jadi puas mau main, berfhoto dan juga melihat semua yang ada di dalam Jakarta Aquarium & Safari.

Untuk harga tiket Jakarta Aquarium & Safari : Rp. 115.000 – 225.000. Jadi kalau mau kesana sebaiknya di hari week day saja supaya lebih murah dan ga terlalu rame.

Setelah melihat segala atraksi yang ada di dalam Jakarta Aquarium & Safari, pasti perut lapar banget. Nah di dalam Mall Neo Soho ini banyak sekali pilihan tempat makan keluarga. Kalau anak anakku biasanya minta makan di Fast Food Wing Stop, posisinya di seberang pintu keluar Jakarta Aquarium & Safari.

Ohya, sebelum berangkat ke Jakarta Aquarium & Safari, sebaiknya sudah dalam posisi perut kenyang, supaya nanti tidak buru2 keluar, karena tiket masuk ke Jakarta Aquarium & Safari hanya bisa dipakai untuk 1 x masuk saja, jadi kalau kita keluar walaupun cuma sebentar tetap harus beli tiket masuk ulang.

Kebayangkan bahagianya anak kalau dibawa ke Jakarta Aquarium & Safari, pasti betah dan tambah hapal hewan laut dan hewan darat. Semoga tips yang saya berikan bermanfaat buat bekal nanti ke Jakarta Aquarium & Safari.

Jangan lupa, sebelum pergimjalan jalan, siapkan diri beberapa hari sebelumnya dengan minum vitamin supaya tubuh kita tetap fit saat nanti keluar rumah nanti.

Sehat sehat selalu untuk kita semuaa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *