Kiat – kiat bersepeda selama pandemi

Siapa yang masih rutin berolah raga disaat pandemi????…

Bagi pencinta olahraga pasti ga kenal halangan atau rintangan apapun ya walau pandemi, karena olahraga itu seperti recharge energi.

Kita juga bisa lihat sejak pandemi corona, muncul olah raga yang banyak di gandrungi orang – orang, yaitu bersepeda.

Kalau dulu olah raga bersepeda hanya sebatas hobi saja, yang cuma dilakukan saat hari kumpul keluarga saja yaitu : sabtu dan minggu. kalau sekarang, bersepeda dilakukan setiap hari.

Dimasa pandemi, semua orang jadi suka bersepeda. Dan banyak orang yang rela ngeluarin budget besar demi mengikuti trend bersepeda saat ini.

Saya ingat banget sebelum olahraga bersepeda, olahraga lari telah menjadi trend olah raga yang banyak digemari semua kalangan. Banyak sekali lomba lari yang sering diadakan brand brand besar , termasuk saya dan anak2 suka juga mengikuti event event lari ini.

Salah satu artis yang pertama sekali saya ketahui senang olahraga sepeda adalah sigi wimala. Dulunya olah raga kegemarannya adalah lari, sekarang beralih ke olahraga sepeda.

Saya termasuk sebagai pemula yang baru menyukai olah ragasepeda, ternyata wajib belajar juga hal hal yang perlu diketahui sebelum bersepeda.

Banyak sekali yang harus diperhatikan sebelum kita memulai mengayuh sepeda, selain 3M hingga tata tertib saat di jalan.

Kenali Sepeda
Sebelum mengayuh sepeda, kita wajib tau tentang kondisi sepeda kita, seperti posisi sadle, handlebar hingga pedal, wajib di cek secara berkala dan wajib menyesuaikan dengan kondisi fisik kita.

Kenali Diri
Sebelum berolah raga kita wajib tau kondisi kita fit atau tidak. Jangan sampai sedang kurang fit, memaksakan diri untuk persepeda.

Kenali Lingkungan
Saat mengayuh sepeda kita wajib tau rute yang kita lewati, aman / tidak area yang kita lewati, ada rambu2 apa saja nanti, semua sudah kita pahami dengan baik.

Selain wajib mengenali 3 point diatas, ada hal penting lainnya yang wajib di ketahui, yaitu lokasi :
Pos Polisi
Pos Kesehatan
Bengkel

Selain semua peraturan yang harus diperhatikan, kita juga wajib banget perhatikan keadaan tubuh kita jangan sampe dehidrasi, so jangan lupa minum ya guys…bawa botol minumanmu dengan botol tertutup…

Trus juga , selain menghindari kumpul2 walaupun tetap menggunakan masker, sampai dirumah, segera bersih2 diri.

Materi diatas, saya dapatkan saat mengikuti zoom webinar bersama para pakar kesehatan , pecinta sepeda dan satgas covid.

Semoga bermanfaat teman teman pecinta olahraga sepeda.

Stay save and stay smart …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *