IDN Pictures Produksi Film Balada Si Roy

Rasanya sudah lama sekali ga ke bioskop sejak terjadi pandemi hampir 1 tahun kebelakang, bikin kangen mau nonton ke bioskop. Pernah mau nonton ajak anak anak tapi saat itu bisokop sempat tidak boleh buka, tapi alhamdulilah Bioskop saat ini sudah boleh beroperasi lagi.. jadi ga sabar mau nonton.

Ngomongin bioskop, aku jadi teringat dengan salah satu film indonesia yang bakal tayang di tahun ini, film tersebut sudah mulai dipublikasikan, aku lihat di instagram IDN media sering banget muncul flyernya.

Film yang akan diproduksi oleh IDN Picture ini bergenre anak muda di era tahun 80-an. Film yang mengangkat cerita novel Balada Si Roy karya Gol A Gong. Ada yang tau novel ini?

Pemain filmnya mengingatkan aku tentang sosok Riyan Hidayat / Ari Sihasale yang berjaya di tahun tersebut. Kalau sekarang yang memerankan tokoh utamanya juga ga kalah keren. Ketika kamu melihat tokoh tersebut berakting pasti akan mengingatkan kita pada seseorang yang terkenal juga dimasa tersebut.

Film Balada Si Roy

Pandemi ternyata ga bikin semangat para sineas untuk berhenti berkarya. Begitu juga dengan kru pemain film Balada Si Roy, dengan protokol kesehatan yang ketat mereka tetap semangat menjalankan shooting film Balada Si Roy.

Novel Balada Si Roy yang terkenal ini karya ini sudah lama sekali ingin di filmkan tetapi selalu ada aral yang menghalangi, hingga akhirnya IDN Pictures perdana memproduksi dan akan tayang di tahun 2021 ini.

Setelah menunggu hingga 2 tahun akhirnya mas Fajar Nugros selalu sutradara Film Balada Si Roy telah menemukan pemain yang cocok memerankan tokoh Roy di dalam film Balada Si Roy, yaitu Abidzar Al Ghifari.

Abidzar Al Ghifari cocok sekali memerankan tokoh Roy di film ini. Butuh waktu lama sekali untuk bisa menemukan tokoh yang tepat memerankan Roy di film Balada Si Roy. Sebagaimana yang kita ketahui kalau Abidzar Al Ghifari merupakan anak dari almarhum ustad Jefri Al Buchori.

Bagi yang penasaran dengan Balada Si Roy itu membahas tentang apa, bisa tanya om/ tante kamu yang saat remajanya di tahun 80an, pasti tau banget dengan novel ini.

Novel Balada Si Roy, sumber : IDN Picture

Balada Si Roy merupakan novel populer di tahun 80-an. Novel yang menceritakan tentang anak remaja yang sedang mencari jati diri, enerji, penyuka tantangan, senang berpetualang dan selalu mendobrak tatanan yang ada.

Lokasi syuting
Film Balada Si Roy ini mengambil setting di daerah sekitar Banten, seperti Serang dan Rangkasbitung. Banten terkenal dengan budaya dan adat istiadat yang kental dengan tradisi. Kita akan banyak jumpai adat adat tersebut.

Aktor dan aktris
Aktor dan Aktris muda yang bergabung di film Balada Si Roy ini ga diragukan aktingnya, yaitu :
Abidzar Al Ghifari sebagai Roy
Feby Rastanty sebagai Ani
Bio One sebagai Dullah
Zulfa Maharani sebagai Wiwik
Sitha Marino sebagai Dewi
Jourdy Pranata sebagai Andi
Omara Esteghlal sebagai Toni
Yusuf Mahardika sebagai Edi
Dea Aditya sebagai Iwan
Fachri Muhammad sebagai Sodik
Maudy Koesnaedi sebagai ibu dari Roy
Kiki Narendra sebagai ayah dari Ani

Sutradara
Film Balada Si Roy di sutradarai oleh Fajar Nugros yang merupakan Head of IDN Pictures , Mas Nugros berharap proyek pertama IDN Pictures ini juga dapat mendobrak tatanan perfilman indonesia agar terus menjadi lebih baik.

Produser
Mba Susanti Dewi sebagai Produser Film Balada Si Roy dan juga Head of IDN Pictures , berharap dapat membuat film Balada Si Roy menjadi semakin relatable dengan kehidupan anak muda zaman sekarang. Misal, adanya ajakan untuk menghirup udara segar di luar, kumpul bersama teman-teman, kesampingkan gadget ketika sedang bersua dengan kawan. Nilai-nilai seperti ini terkesan picisan, sederhana, tapi esensinya tak jarang hilang.

Jadi ga sabar ya buat lihat Balada Si Roy di layar lebar, sama seperti penggemar novel Balada Si Roy yang sangat antusias menunggu film ini tayang di bioskop.

Balada Si Roy juga memiliki Komunitas besar yang tersebar di seluruh indonesia. Komunitas sahabat Balada Si Roy dibentuk berkat inisiator dari Daniel Mahendra.

Buat teman teman yang penasaran dengan film ini, jangan lupa cek terus instagram IDN Media dan youtube IDN Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *