Meningkatkan Sistem Imun Anak Di Musim Yang Tidak Menentu Dengan Stimuno

Saat ini polusi maupun cuaca yang tidak menentu merupakan salah satu faktor yang menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh kita baik orang dewasa maupun anak kecil terutama kita yang tinggal di kota besar. Musim yang tidak menentu bulannya pasti membuat kondisi badan akan cepat sekali ngedrop.

Beberapa tahun kebelakang juga cuaca di wilayah Indonesia sepertinya tidak tentu bulan. Dimana biasanya dibulan oktober hingga maret , indonesia akan mengalami musim hujan, sedangkan dibulan april hingga september baru muncul bulan kemarau. Tetapi beberapa tahun kebelakang, musim hujannya kadang masih di perpanjang hingga bulan mei ataupun bulan juni , yang dimana seharusnya sudah masuk bulan tidak hujan ( kemarau ).

Awalnya badan meriang kemudian flu setelah itu baru muncul batuk dan pilek . Kalau sudah seperti ini otomatis akan membuat semuanya susah beraktifitas jika tidak segera di obati. Kalau sudah sperti ini , kamu ingat ga, obat mujarab apa saja yang akan kamu beli kalau lagi flu berat dan bikin hidung mampet dan juga males periksa ke dokter?

Pasti jawabannya beli obat Rhinos kan??

Benar sekali bapak Andrew Sulistya ( broad manager )menyampaikan kalau rhinos ini sudah di jual bebas, sehingga siapapun bisa beli dimanapun tanpa resep dokter.Bapak endrew juga menyampaikan kalau obat obat dexa yang sudah over the counter (obat OTC ) sudah banyak beredar di seluruh apotik yang ada di indonesia, contohnya :

Rhinos (sediaan SR : slow releast atau lepas lambat dan sedian yang cair untuk anak kecil) yang isinya kombinasi dari lorataeine dan pseudoephedrine sangat mampu mengatasi flu berat disertai hidung mampet .

Vometa yang kandungannya domperidon berfungsi untuk mengatasi mual muntah karena permasalahan lambung ataupun mual muntah untuk ibu hamil di 3 semester pertama.

Folamil Genio : multi vitamin dan mineral untuk ibu hamil.

Dan masih banyak lagi obat obat otc yang di miliki dexa yang sudah meleat dihati ibu ibu di seluruh indonesia.

Antibodi ( imunoglobulin ) memiliki fungsi penting bagi tubuh kita sebagai sistem imunitas ataupun untuk kekebalan tubuh.
Antibodi sendiri terdiri dari Immunoglobulin A (IgA) , E (IgE) , G (IgG) dan M (IgM).
Sewaktu bayi lahir , bayi mendapatkan imunitas dari ibunya , seiringnya waktu bayi akan membuat imunitasnya sendiri yang di dapat sebagiannya dari ASI.

Prof. Zaki memaparkan sebelum mengobati ada baiknya
kita mencegah dan mengenal terlebih dahulu bagaimana cara untuk mempertahankan kekebalan tubuh kita , bisa dilihat di bawah ini :

1. Mencegah terjadinya infeksi pada tubuh kita
2. Mencegah terjadinya penyakit ganas.
3. Menghindari obat2 tertentu , kecuali dengan resep dokter.
4. Makan dengan gizi yang baik
5. Menghindari kontak dengan orang yang terkena infeksi pada usia yang sangat muda ataupun yang berusia sudah tua sekali.

Di dalam tubuh kita juga terdapat dua sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang spesifik :
Kekebalan Seluler : Sel Limposit
Kekebalan Humoral : Antibodi ( imunoglobin )

Sistem Kekebalan tubuh yang non spesifik
Fisik : kulit, selaput lendir.
Kimiawi : enzim , keasaman lambung.
Mekanik : gerakan usus , rambut getar dan selput lendir.
Fagositosis : penelanan kuman atau zat asing oleh sel darah putih.
Zat komplemen : membantu proses pemusnahan zat asing oleh sel kekebalan tubuh.

Sedangkan sel yang berperan pada pertahanan tubuh :
1. Sel limposit.
2. Sel fagosit (sel penghancur jasat renik/ mikroba).
3. Sel basifil dan sel mast.

Imunomodulator ini sebelumnya masih di pertanyakan keefektivitasannya dari mulai bahan dasar yang terkandung hingga uji klinis yang belum banyak dan juga uji farmakologi yang baiknya juga belum ada. Baru sekitar 60 tahunan yang lalu imunomodulator ini diteliti terus menerus perkembangannya.

Bebarapa jenis imunomodulator yang pernah di teliti yaitu :
1. Bacillus Calmette Guarin(BCG )
2. Corynebacterium parvum (CP)
3. Lipoporisakarida (LPS)
4. Polisakarida
5. Phyllanthus nirun

Daun meniran / phylantus niruli yang sejak lama sudah dikenal sebagai obat antivirus , anti bakteri, anti spasmodik dll berfungsi juga sebagai  imunomodulator yang berasal dari alam indonesia. Stimuno  ini diproses sedemikian rupa melalui uji klinis dan farmakologi . Zat aktif yang terdapat di daun meniran tersebut mampu memodulasi sistem pertahanan imun di tubuh manusia.

Jenis penyakit infeksi yang dapat diberikan imunostimulan :
Morbili, Influenza , Bronkitis , Rinovirus , Pneumonia , Hepatitis , Varisela , Herpes Zoster , infeksi virus dan tuberkulosis.

Stimuno yang merupakan obat OTC yang pertama sekali launching pada Agustus 2005 telah menjadi produk pavorit untuk pengobatan imunitas.

Prof. Zaki juga melakukan penelitian terhadap keefektivitasan dari stimuno ini, pada pasien pasien yang terkena ISPA ( infeksi saluran pernapasan bagian atas ) hasilnya adalah memuaskan dan sangat efektif.

Penggunaan Ekstrak Phyllanthi sebagai adjuvan terapi infeksi TB

Ibu irene Dwi Sari  ( Head of Marlting CHD PT. Dexa Medika ) menyampaikan dari hasil survey bahwa 7 dari 10 anak berobat ke dokter karena mengalami ISPA (infeksi saluran pernapasan akut ).
4 dari 10 anak mengalami tuberkulosis, baru 53% kasus ini yang diobati dan anak anak yng terkena varicella / cacar air terjadi masa inkubasinya 10 – 21 hari..

Stimuno teruji klinis mampu mempercepat penurunan demam tanpa pemberian obat penurun demam dan antibiotik stimuno juga mampu meningkatkan sistem imun pada pasien infeksi  TB. Juga mempercepat penyembuhan pada pasien yang mendapat terapi infeksi.

Dikarenakan ini produk otc dan awalnya adalah jamu tetapi sekarang sudah berubah menjadi fitofarmaca. Tulisan fitofarmaka ini dapat terlihat disebelah kiri atas pada stimuno.

Fitofarmaka adalah : obat tradisional yang berasar dari bahan alam yang
dapat di setarakan dengan obat modern , dikarenakan proses pembuatannya. Telah terstandar, ditunjang dengan bukti ilmiah sampai dengan uji klinik pada manusia dengan kriteria memenuhi syarat ilmiah , protokol ujinya telah disetujui, pelaksanaannya kompeten, memenuhi prinsip etika, tempat pelaksanaan uji memenuhi syarat.

Stimuno tersedia dalam kemasan  botol syrup untuk anak anak rasa grape dan jeruk juga untuk dewasa dalam kemasan blister. Untuk dosisnya minimal di berikan kepada nak usia 1 tahun sebanyak 1 sendok takar selama 3 x sehari. Dewasa 2 sendok takar 3x sehari.

Stimuno hanya diberikan pada saat kondisi tubuh anak sedang sakit ataupun untuk mencegahnya penularan suatu penyakit di daerah yang suspek ada penyakitnya. Begitu juga saat anak di sekolahnya banyak yang sakit, dianjurkan anak minum imunomodulator ini. Diminum saat sedang sakit dan diberhentikan saat anak sudah sembuh. Tidak boleh pada saat tidak sakit karena akan memicu sistem imun kita  aktif . Imun akan bekerja jika ada zat asing atau yang zat yang tidak di kenal berada di dalam tubuh kita.  Jika tidak ada zat asing masuk ke tubuh tetapi imun kita bekerja, lama kelamaan imun kita akan menyerang apapun yang bagus di dalam tubuh kita , yang biasanya disebut auto imun, seperti yang di sampaikan Profesor Zaki

Sekilas mengenai perusahaan dalam negeri yang dalam total penjualannya dipasaran no.2 di indonesia,  tahun 2019 ini PT Dexa Medika menginjak usia ke 50 tahun .
Perusahaan parmasi ini telah banyak membuat obat obat bagus dan telah di pakai tidak hanya di indonesia tetapi juga di luar negeri seperti vietnam, Myanmar, Kamboja , Philipina, Singapura, Malaysia , Sri Langka, Hongkong, Nigeria, Polandia dan negara negara yang ada di Afrika dan Eropa.

PT Dexa juga memiliki RnD sendiri (penelitian dan pengembangan ) yaitu DLBS. Dexa Laboratories of Boimolecular Sciences atau DLBS ini telah memenukan beberapa obat yang berasal dari sumber alam indonesia seperti Disolf (anti trombosis / anti pengentalan untuk penyakit jantung dan otak dan masih ada beberapa lagi yang beredar dipasaran.

8 Balasan untuk “Meningkatkan Sistem Imun Anak Di Musim Yang Tidak Menentu Dengan Stimuno”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *